Bedanya kurikulum 2004 dan 2006

01-beda-kurikulum-2004-dan-2006.ppt

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Bedanya kurikulum 2004 dan 2006

  1. deni agustin s says:

    saya pengin tau lebih jelas beda sekolah yang pakai kur KTSP dengan yang masih pakai KBK.buat tesis pak.thans

  2. Sismanto says:

    Perbedaan mendasar adalah pada kebutuhan peserta didk, pada KTSP lebih ditekankan pada seklah untuk mendesain kurikulumnya, sementara pada KBK masih didominasi oleh pusat, Selamat menyelesaikan tesisnya semoga cepet selesai.🙂

  3. zamroni says:

    Kalau mengatakan beda kur 2004 dan 2006: KBK masih sentralistis dan 2006 dibuat sekolah adalah salah besar. Kedua kuirkulum itu adalah KBK sebagaaimana amanat undang-nudang, hanya dulu kurikulum yang dibuat oleh guru pada 2004 belum diberi nama. Pada kur 2006 sudah diberi nama KTSP. Jadi yang benar bedanya antara kur 2004 sdan 2006 adalah pada kur 2004 kurikulum yang dibuat guru belum punya nama, pada kur 2006 kurikulum yang dibuat guru dikasi nama KTSP.

  4. Sismanto says:

    boleh juga pendapatnya.. thanks..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s