Buku Kenangan SD YPPSB

Assalamu’alaikum. Wr. Wb. dan Salam Sejahtera semoga selalu terlimpah pada diri kita. Dengan menyebut nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang seraya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hari ini, sekolah ini, untuk kali pertama mewisuda para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan pelajarannya dengan baik. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk selalu bersyukur, sehingga kita dapat berbuat lebih baik lagi di hari esok.
Cukuplah sudah waktu ananda belajar di sini. Di SD YPPSB 3 Primaschool ini, ananda telah mempelajari banyak hal; belajar ilmu pengetahuan, belajar bermasyarakat dengan sesama teman, serta belajar berbudi pekerti luhur, dan berakhlaq mulia. Oleh karena itu, kami berpesan agar semangat ananda tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan di jenjang-jenjang pendidikan berikutnya. Ingat pesan Imam Gozali, bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok harus lebih baik lagi dari sekarang. Teruslah berjuang, Anandalah harapan para guru dan orangtua Ananda.


Untuk semua keberhasilan itu, kami, Kepala SD YPPSB 3 Primaschool – Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) mengucapkan terima kasih kepada para guru atas jerih payahnya yang tak kenal lelah mendampingi, membimbing dan meneladani para murid selama ini, semoga Allah selalu menambah pahala dan berkah kepada Bapak dan Ibu sekalian. Semoga akar kasih sayang, pohon pendidikan yang Bapak-Ibu tanam akan menghasilkan buah manis di kemudian hari, Amien.

Pada tahun Pelajaran 2009/2010, kita berhasil melaksanakan agenda akbar khususnya bagi murid kelas VI, yakni kegiatan Super Genius Learning, UASBN/UAS dan fieldtrip Jakrta-Bogor. Selain itu, support PT. Kaltim Prima Coal dalam pembangunan dan pengembangan gedung, desain bangku/meja belajar yang inovatif yang berfungsi sebagai media dan sarana pembelajaran yang kreatif, efektif, dan menyenangkan.

Tak lupa, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para wali murid. Peran serta Bapak dan Ibu dalam pengembangan mutu pendidikan di sekolah ini sangatlah patut dihargai. Kepercayaan Bapak dan Ibu menyekolahkan para putra dan putri di sini sungguh merupakan modal bagi kami untuk berbuat yang terbaik untuk pendidikan.
Terakhir, teriring do’a dan harapan, kami Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan Ananda dan Orangtua Ananda.

unduh buku KENAGAN 2010

atau https://mkpd.files.wordpress.com/2010/05/kenagan-20101.pdf

Sengatta, Juni 2010
Kepala SD YPPSB 3 ,
Ani Purwati, S. IP.

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s