Ketentuan Menulis “Inspiring Teacher”

Beberapa sahabat dan kolega banyak yang menanyakan bagaimana tentang proyek menulis “inspiring teacher. untuk lebih jelasnya, silahkan baca ketentuan berikut:

 

Syarat-syarat pengiriman tulisan:

  • Tema Naskah : Guru Inspiratif, boleh pengalaman pribadi atau pengalamannya tetangga (yang penting tentang guru ; berhadapan dengan murid, pertama jadi guru, dipaksa jadi guru, jadi guru di daerah pelosok, guru swasta vs guru negeri, bertahan hidup ala guru, atau gaji guru yang besar syukurnya…he2)
  • Gaya tulisan feuture, Chicken soup, ngeblog (curhat). Ditulis dengan format MSWORDS (*.RTF) Maksimal 4 halaman A4, Trebuchet MS 12pt, Spasi 1,5 margin bebas (maksimal 6.000 kata).
  • Tulisan orisinil, bukan terjemahan maupun hasil karya orang lain.
  • Maksimal mengirimkan 2 naskah.
  • Batas akhir pengiriman karya maksimal adalah tanggal 11 April 2011 (23.00 WITA). pengumuman lolos tidaknya naskah pada tanggal 12 April 2011.
  • Naskah dikirimkan ke alamat email: sismanto@kpc.sch.id atau sirilwafa@gmail.com dengan subject email : (Guru Inspiratif) JUDUL TULISAN. Naskah diattach di email dan bukan ditulis di body email.
  • Judul buku belum ditentukan dan terbuka peluang bagi “judul naskahnya” yang marketable untuk dijadikan sebagai judul buku.
  • Sertakan foto ukuran bebas dan biodata diri anda secara singkat di akhir naskah.
  • Mengingat tidak ada investasi untuk  penerbitan buku ini, ,maka setiap kontributor yang naskahnya lolos akan mendapatkan pemberitahuan diterbitkan pada penerbit apa sehingga memudahkan untuk pembelian buku yang diterbitkan.

 

Contact Person :

Sismanto

https://mkpd.wordpress.com/

HP 0818382292 (SMS Only)

YM : siril_wafa

 

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Artikel, Inspirasi, Resensi Buku, Sertifikasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s