TELAH TERBIT..!!! INSPIRING TEACHER; Kumpul Guru Jadi Guru

                         Judul   : INSPIRING TEACHER; Kumpul Guru Jadi Guru

Penulis: Sismanto, dkk.

ISBN    : 978-602-8597-88-3

Terbit  : Juni 2011

Tebal   : 237 halaman

Harga  : Rp. 47.700,00

Deskripsi:

Bila ada anggapan orang guru selalu dikaitkan dengan istilah “Oemar bakrie”, bersepeda ontel, masa depan suram, dan berpendapatan kecil,  itu dulu. Sekarang, guru Indonesia saat ini adalah orang-orang yang bekerja secara profesional yang  pengabdiannya sangat diharapkan, memiliki dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat didukung oleh kejujuran, membawa sekolah pada jalur persaingan di antara sekolah-sekolah. Guru-guru yang ada di sekolah tersebut merupakan guru yang siap berjuang demi pendidikan bukan hanya semata-mata untuk mencari gaji saja, melainkan memiliki jiwa pengabdian.

Di beberapa tempat sebagaimana dituliskan oleh beberapa penulis (kontributor), ada pula guru yang nampaknya masih belum memiliki kebebasan berpendapat, berada jauh di pedalaman, dan yang lebih parah lagi adalah masih banyak guru Indonesia yang belum memiliki kebebasan finansial dalam menjalan tugas dan profesinya sebagai guru dan pendidik.

 

Untuk itu, saya sampaikan selamat kepada para guru pembelajar; Aina Al-Azmi, D. Dudu Abdul Rahman, Dwi Dessy Pratiwi, Eka Dirnawati, Endah Wulandari, Erni Nuraeni, Ernofalina, Erny Ratnawati, Fiyan Arjun, Hesti Daisy, Hilal Ahmad, Imam Syafii, Inge Inggrid, Inggar Saputra, Katrin Pepita, Muhammad Irfan Abdul Aziz, Lasmi Widiatutik, Mintarti, Nanok Triyono, Niken Larasati, Nur Fatimah Sari, Nurik Khikmawati, Oci Yonita Marhari, Prilliani Rukmiyanti, Puri Tosana, Rosidah, Rif’an al Hasani, Sabil Ananda, Sri Indrianti, Subhan, Syaira Az-zirnikh, Syauqie Hikaritokusaikizoku, Tiya Radam, Tsuraya Widuri, Wahyuti, dan Yurmawita Adismal.

 

Endors:

Setiap manusia adalah guru, guru bagi dirinya sendiri, guru bagi orang lain, guru di sekolah, guru di tempat kursus dan guru di mana pun. Karena mengajar adalah kebutuhan manusia untuk berbagi. Membaca kisah-kisah inspiratif ini semakin memberikan saya semangat untuk terus berbagi ilmu. Kisah penuh makna, diiringi canda, tawa, semangat dan kekuatan besar yang membangkitkan gairah mengajar. Jadilah guru dan berbagi ilmu.(Achi TM, Founder Rumah Pena, Penulis, Anak seorang guru)

 

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!Telah terbit di LeutikaPrio!!!

 

http://www.leutikaprio.com/produk/10043/pendidikan/1106148/kumpul_guru_jadi_guru_kisahkisah_inspiratif_para_guru_pembelajar/1102450/sismanto

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s