Lomba Karya Tulis Ilmiah 2011 bagi Guru Indonesia

 

Majalah Guruku kembali mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah 2011 bagi guru Indonesia dengan tema “Peran Guru dalam Memberantas Korupsi, Kemiskinan, dan Kekerasan Pelajar di Indonesia” Lomba karya tulis ini berbasis pengalaman empirik dan kajian, tentang pengajaran dan pembelajaran yang bertujuan untuk memaksimalkan peran guru dalam mencegah korupsi, mengentaskan kemiskinan, dan menghilangkan kekerasan di kalangan pelajar.

 

Syarat-syarat Lomba:

 

  1. Peserta adalah Guru Sekolah/Madrasah Negeri maupun Swasta.
  2. Karya tulis atau hasil karya harus murni buatan sendiri bukan saduran atau terjemahan atau duplikasi dari naskah atau hasil karya orang lain. Kutipan harus dituliskan sumbernya.
  3. Naskah atau hasil karya belum pernah dipublikasikan di media massa manapun dan belum pernah dilombakan.
  4. Satu naskah dikirim lewat pos dialamatkan ke Redaksi Majalah Guruku Jl l. Kalibata Tengah No.35D, Kalibata, Jakarta, Kode Pos: 12740, tuliskan di kiri atas amplop: LKTI 3K. atau diantar langsung ke alamat tersebut selambatnya tanggal 31 Oktober 2011. Seluruh naskah yang dikirim menjadi milik panitia dan setiap pengirim naskah akan mendapatkan piagam penghargaan. Ketetapan dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
  5. Naskah lomba minimal terdiri dari 20 halaman, diketik komputer 1 spasi, kertas kuarto, disertai biodata penulis dan surat pengantar dari Kepala Sekolah (berstempel).
  6. Naskah berbentuk esai/narasi dengan tema ”Peran Guru dalam Memberantas Korupsi, Kemiskinan, dan Kekerasan Pelajar Indonesia” berdasarkan pengetahuan empirik masing-masing guru.
  7. Naskah berupa file (softcopy) dipresentasikan dalam bentuk MS Word dan materi (naskah) diizinkan dan akan dipakai untuk diterbitkan dalam edisi Majalah Guruku.
  8. Kriteria penilaian naskah: kesesuaian judul, isi, dan maksud tulisan, nilai manfaat karya tulis, dan dapat diaplikasikan.
  9. Hanya naskah terbaik dan memenuhi standar kualitas panitia dan Majalah Guruku yang akan mengikuti penilaian.
  10. Naskah yang masuk final akan dipresentasikan oleh penulis dihadapan dewan juri.

 

 

 

Diunduh dari http://www.wijayalabs.com/2011/08/24/lomba-karya-tulis-ilmiah-2011-bagi-guru-indonesia/

 

 

 

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Artikel and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s