BCA Memberikan Kemudahan Transaksi

Pada era globalisasi, dunia bisnis saat ini telah berkembang tanpa batas, sehingga mampu menerobos berbagai dimensi kehidupan dan perilaku perekonomian manusia menjadi banking minded. Dalam realitanya, terbukti bahwa perbankan sebagai salah satu lembaga keuangan yang merupakan lembaga intermediary dalam menjembatani antara penabung dan pengkredit. Hal inilah yang mengilhami saya untuk mengenal dunia perbankan secara umum dan menjadi nasabah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, yakni Bank Central Asia (BCA).

Saat berada di bangku kuliah di daerah Malang – Jawa Timur, tepatnya pada tahun 1999 atau dua belas tahun yang lalu saya mengenal Bank Central Asia (BCA) atau kemudahan transaksi dapat diketahui lebih lanjut di www.bca.co.id. Pada awalnya, orang tua mengirim uang saku sekolah dengan menggunakan wesel atau dititipkan kepada tetangga yang kebetulan sekolah satu kota dengan saya. Hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai pada alamat kontrakan saya di Malang-Jawa Timur.

Manakala saya menjadi nasabah BCA, orang tua saya cukup mentransfer sejumlah uang yang saya butuhkan untuk kuliah di Malang – Jawa Timur. Dengan menjadi nasabah BCA, kemudahan yang saya dapat adalah saya tidak harus pulang ke kampung halaman (Pati – Jawa Tengah) untuk meminta uang orang tua sebagai bekal saya kuliah. Dibutuhkan waktu delapan jam dari tempat kuliah ke kampung halaman hanya sekedar untuk meminta uang kepada orang tua saya. Namun, dengan menjadi nasabah di BCA kesulitan pengiriman orang tua saya dapat teratasi dengan mudah.

Awalnya saya sempat tergoda juga dengan tawaran-tawaran dari brosur bank lain yang diklankan di koran-koran, majalah-majalah, maupun di media televisi. Namun, keinginan itu saya pasung untuk tetap konsisten menjadi nasabah BCA. Bagi saya, BCA merupakan bank besar pasti akan dapat exist di dunia perbankan meskipun beberapa bank ada yang dilikuidasi akibat krisis moneter yang melanda Indonesia kala itu.  Hingga saat ini, meskipun saya berada jauh dari kampung halaman dengan bekerja menjadi guru di pelosok Kalimantan Timur, saya tetap menjadi nasabah BCA.

Kemudahan transaksi yang diberikan BCA kepada saya merupakan anugerah yang luar biasa. sebagai salah satu nasabahnya, saya tidak harus repot-repot membeli tiket pesawat di travel agen ketika ingin pulang ke kampung halaman, cukup dengan satu kali klik di www.klikbca.com. tiket pesawat yang diinginkan semua ada, mulai pesawat Batavia Air, Garuda, Air Asia, Lion air, Merpati, Sriwijaya Air, dan penerbangan yang lainnya.

Di samping masalah penerbangan, saya juga merasakan kemudahan transaksi melalui BCA apabila membeli barang elektronik secara online. Misalnya saya membeli barang di Bhineka.com, Okeshop, Nokiando, Nexiando, Dealhp.Com, Indo-Berry, Bali Notebook, erafone, gallery elektronik, es-store.com (solusi elektronik, dan masih banyak lagi took-toko online yang bekerja sama dengan BCA. Saya cukup satu kali klik di www.klikbca.com untuk bertransaksi dengan salah satu toko online elektronik itu.

Kemudahan transaksi lain yang diberikan BCA kepada saya masih banyak lagi. Misalnya, apabila saya ingin berbelanja di took-toko maupun di mall-mall yang ada logonya BCA, maka hanya satu kali gesek dan tidak perlu membawa uang tunai. Suatu ketika saya berbelanja buku di salah satu took buku yang tertera di atasnya logo BCA, maka saya cukup menggesek ATM BCA saya tanpa harus membayar dengan uang tunai.

Kemudahan transaksi lainnya yang diberikan oleh BCA, tidak hanya untuk berbelanja secara online maupun offline tetapi BCA juga memberikan kemudahan transaksi untuk mengurus kartu kredit, telepon, pembelian pulsa handphone untuk semua operator selluler, internet, asuransi, pinjaman, pembayaran             pajak, pembayaran Listrik/PLN, Air/PAM, Pendidikan, dan Lainnya.

Mudah-mudahan ini adalah salah satu wujud komitmen BCA dalam menyediakan layanan semakin memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Kemudahan transaksi itu merupakan kebutuhan dan penggunaan pelanggan sekaligus menunjukkan konsistensi BCA dalam menghadirkan program-program marketing dan promosi yang mampu memberikan manfaat kepada pelanggan. Amin…

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Artikel, Inspirasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to BCA Memberikan Kemudahan Transaksi

  1. skyknight says:

    Semoga sukses dengan kontes Kemudahan Transaksi. Saya tunggu kunjungan baliknya ya :p

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s