Garuda Indonesia Raih “World’s Best Economy Class 2013” Dari SkyTrax di Paris Airshow

Sejalan dengan keberhasilannya dalam melaksanakan program transformasi perusahaan, “Quantum Leap 2011 – 2015”, kinerja Garuda Indonesia semakin diakui di tingkat internasional. Setelah berhasil meraih “The World’s Best Regional Airline” pada tahun 2012 lalu, maka pada hari ini Kamis (18/6), Garuda Indonesia kembali berhasil meraih predikat “World’s Best Economy Class 2013” dari Skytrax – lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London. Garuda Indonesia berhasil mengalahkan kandidat lainnya yaitu Singapore Airlines dan Asiana Airlines.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga berhasil meraih award “Best Economy Class Airline Seat 2013” dari Skytrax.

Pencapaian ini merupakan milestone yang membanggakan pada tahun ini mengingat tahun lalu gelar ini diraih oleh Singapore Airlines. Garuda Indonesia pada tahun lalu berada diperingkat empat dari “The Top Five Economy Class Airline”, setelah Singapore Airlines, Qatar dan Asiana Airlines. Achievement ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam berbagai program peningkatan layanan yang dilaksanakannya.

Penyerahan award sebagai “The World’s Best Economy Class” tersebut dilakukan bersamaan dalam acara pameran dirgantara terbesar dunia – Paris Airshow, oleh CEO Skytrax Edward Plaisted dan Richard Quest (CNN) kepada Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar pada acara yang dilaksanakan di Hall de la Cocarde, Air & Space Museum, Paris Airshow.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Economy Class” tersebut didasarkan pada “customer satisfaction survey” yang dilaksanakan secara global  yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang, yang terdiri dari 100 kewarnegaraan yang berbeda-beda.

Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 200 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik dan mengukur lebih dari 38 aspek produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan. Survei dilaksanakan mulai bulan Juli 2012 hingga Juni 2013.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan bahwa terpilihnya Garuda sebagai “World’s Best Economy Class 2013″ tahun ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa dan untuk mewujudkan visi Garuda menjadi “Global Player”.

Berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia  secara bertahap terus diakui di tingkat internasional; dan hal ini  mendorong Garuda Indonesia untuk terus  melanjutkan program “Quantum Leap 2011 – 2015″ dimana Garuda Indonesia akan menjadi airline bintang lima, dan akan mengoperasikan  194 pesawat pada tahun 2015 nanti.

Sejalan dengan peningkatan layanan yang terus dilaksanakan, Garuda Indonesia juga akan meluncurkan layanan “First Class” pada awal Juli nanti sejalan dengan tibanya dua pesawat Boeing 777-300ER kedalam jajaran armada Garuda Indonesia akhir Juni, dan dua pesawat lagi pada akhir tahun ini.

Pesawat “state – of – the art” Boeing 777-300ER tersebut nantinya akan melayani rute penerbangan Jakarta – Jeddah pada bulan Juli dan rute Sydney – Jakarta – London pada akhir tahun 2013 nanti. Selain dilengkapi “first class” dengan layanan “chef on board” yang siap menyajikan “fine dining” sesuai pesanan penumpang di ketinggian lebih dari 35.000 kaki, pesawat ini juga dilengkapi layanan “wi-fi” sehingga penumpang tetap dapat melanjutkan aktifitas bisnisnya dalam penerbangan maupun mengakses hiburan lainnya seperti menonton pertansingan bola di channel olah raga yang disiapkan, yang disiarkan secara langsung, serta hiburan lainnya.

Sebagai kelanjutan dari program pengembangan armada, pada tahun 2013 ini Garuda Indonesia akan menerima 24 armada baru yang terdiri dari empat Boeing 777-300 ER, tiga Airbus A330, sepuluh Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 NextGen.

Jakarta, 18 Juni 2013
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO)
VP CORPORATE COMMUNICATIONS

 

 

sumber : http://www.garuda-indonesia.com/id/news-and-events/news/garuda-indonesia-raih-worlds-best-economy-class-2013-dari-skytrax-di-paris-airshow.page?

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Tiket Pesawat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s