Penerbangan Umum Balikpapan-Sangatta Dimulai Hari Ini Tiket Rp 299 Ribu, Gratis Bagasi 10 Kg

sapos.co.id

SANGATTA. Penerbangan umum yang sudah lama dinanti-nantikan masyarakat Kutim, akan dimulai hari ini dari Bandara Tanjung Bara PT Kaltim Prima Coal (KPC) Sangatta, ke Bandara Sepinggan Balikpapan. Penerbangan perdana dijadwal menggunakan pesawat jenis Twin Otter milik maskapai PT Aviastar.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Kadishubkominfo) Kutim Johansyah Ibrahim mengaku, penerbangan ini dijadwalkan terbang akhir Juni ini. Namun, karena kesiapan maskapai sudah seratus persen maka penerbangan di rencanakan besok (hari ini) atau lebih cepat dari Jadwal semula.

“Kalau tidak ada halangan besok (hari ini, Red) akan terbang perdana ke Balikpapan,” jelas Johansyah, saat dikonfirmasi Sapos kemarin.

Dikatakan, sesuai rencana Bupati Kutim Isran Noor bakal membuka acara sekaligus ikut terbang dalam penerbangan perdana ini. Nantinya penerbangan dari Bandara Tanjung Bara dijadwal pukul 08.10 Wita dan menempuh waktu sekira 50 menit untuk sampai ke Bandara Sepingan Balikpapan.

“Untuk penerbangan perdana ini ada 12 penumpang yang ikut ke Bandara Sepinggan. Selain Pak Isran, nanti saya juga ikut. Kalau dari masyarakat umum, tercatat ada empat penumpang, ditambah kru pesawat,” katanya.

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Tiket Pesawat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s