Hiace Commuter Andalan Mobil Travel Terbaik di Indonesia

Call Centre: 082255277577, 082141864864 WA: 0818382292 email: banyumilitour@gmail.com

Bila memasuki musim liburan maupun watu-watu peak session, pengelola rental mobil maupun pengusaha travel selalu dihadapkan pada masalah anyaknya jumlah penumpang yang akan di bawa. Sebagaimana musim liburan lebaran, tahun baru, dan hari raya, semua orang pasti akan mencari sebuah mobil yang mampu membawa penumpang dengan jumlah yang banyak dan yang memberikan kenyamanan dalam perjalanan sehingga pada gilirannya akan berdampak pada penghematan biaya.

Untuk itu, pilihan mobil yang sesuai dengan pilihan sebagaimana saya sebutkan di atas adalah Minibus Toyota Hiace commuter. Toyota Hiace Commuter ini merupakan kendaraan penumpang berukuran menengah yang diproduksi Toyota di Jepang. Toyota Hiace Commuter mampu membawa 16 orang sekaligus dengan desain eksterior yang modern dan interior yang fungsional dan nyaman. Toyota Hiace telah mengalami perkembangan generasi antara lain : generasi pertama (1967-1977), generasi kedua (1977-1985), generasi ketiga (1984-1989), generasi keempat (1989-2004), dan Toyota Hiace Commuter sebagai generasi kelima (2005 – sekarang).

Toyota Hiace Commuter hadir dalam 2 varian :

Standard Grade Hiace

Varian Toyota Hiace Commuter ini mempunyai desain eksterior – interior dan fitur standar yang mudah dimodifikasi dengan kapasitas 16 kursi (3-3-3-3-4). Fitur keamanan Non ABS dan Non Air Bag.

High Grade Hiace Commuter

Varian Toyota Hiace Commuter ini mempunyai desain yang lebih mewah dan fitur lengkap, kapasitas penumpang sama yaitu 16 kursi (3-3-3-3-4). Fitur keamanan dengan ABS dan Dual SRS Air Bag.

Hiace Commuter dilengkapi dengan mesin diesel 2KD-FTV 4 silinder inline 2.5L dengan direct injection yang dapat menyempurnakan proses pembakaran dalam silinder mesin, common rail berfungsi menginjeksikan bahan bakar bertekanan sanggat tinggi secara langsung ke ruang bakar dengan kontrol elektronik sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan turbocharger yang memiliki performa tangguh karena dapat memaksimalkan asupan udara ke ruang bakar.

Fitur-fitur keselamatan yang ada di Toyota Hiace Commuter :

Rem depan & belakang

Rem depan tipe cakram berventilasi agar dapat melepaskan panas dengan baik dan meningkatkan kemampuan rem, sedangkan rem belakang tromol sehingga cocok sebagai kendaraan pengangkut penumpang.

Suspensi depan & belakang

Suspensi depang mengadopsi suspensi tipe independeng double wishbone dengan batang torsi yang dapat meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Suspensi belakang menggunakan tipe rigid dengan pegas daun sehingga dapat memaksimalkan daya angkut dengan ketahanan yang sangat baik.

SRS Airbag (tipe High Grade)

Fitur keselamatan pada sisi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi kecelakaan.

ABS (tipe High Grade)

Sistem Anti-Lock Braking System yang dapat mencegah roda-roda mengunci saat terjadi pengereman mendadak di jalan yang licin menambah tingkat keselamatan saat berkendara.

Toyota telah menghadirkan kendaraan penumpang terbaik di kelasnya (kendaraan penumpang dengan 4 roda). Toyota Hiace Commuter dengan memiliki keunggulan-keunggulan baik secara desain eksterior, interior dan fitur-fiturnya dengan pilihan warna tersedia dalam 3 pilihan yaitu putih, silver metalik, dan biru tua metalik,

Sumber http://www.liektoyota.com/2012/12/new-hiace-andalan-mobil-travel-terbaik-di-indonesia/ diakses tanggal 4 Desember 2014

 

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Travel & Rent Car. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s