Toyota Grand New Avanza dan Bisnis Rental Mobil

Toyota Avanza adalah moToyota avanza 2bil yang sangat familier untuk para kalangan yang berkecimpung dalam bisnis rental mobil. Toyota Avanza sendiri diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, sehingga cukup dikenal oleh masyarakat kita secara keseluruhan. Dua merk yang sudah tidak asing ditelinga kita yaitu Toyota Avanza juga Daihatsu Xenia yang mulai kita kenal saat adanya ajang Gaikindo Auto Expo tahun 2003 silam. Pada tahun tersebut masyarakat sangat antusias menyambut peluncuran mobil Toyota Avanza ini hingga penjualan mencapai angka 100.000 unit kendaraan Toyota Avanza.

Melihat antusiasme masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan mobil ini, termasuk meningkatnya rental mobil jenis ini, maka pengembangan versi terbaru Toyota Avanza mulai terjadi pada tahun 2006 akhir yaitu New Avanza – Xenia. Pada Versi terbaru Toyota Avanza ini mengalami perubahan penampilan, perubahan aksesoris juga mengalami peningkatan performa dan Toyota avanza 1menggunakan mesin baru dengan teknologi pengaturan katup variable VVT-i sehingga menjadikan versi Toyota Avanza semakin lengkap (facelift). Bisnis rental mobil yang menggunakan kendaraan jenis Toyota Avanza juga semakin meningkat.

Pada akhir tahun 2006, publik juga dikejutkan dengan peluncuran versi terbari Toyota Avanza yaitu New Avanza S ( 1.5 S VVT – i ). New Avanza S ( 1.5 S VVT – i ) termasuk versi paling lengkap dengan mesin berkapasitas 1500 cc VVT – I, sensor parking belakang, teknologi pengereman ABS juga penggunaan pelek aluminium 15 “. Kalangan pebisnis rental mobil juga tidak ketinggalan untuk mengoleksi mobil Toyota Avanza versi terbaru ini sebagai modal dasar untuk menggaet konsumen rental. Adanya kesamaan mesin yang digunakan menyerupai Toyota Rush, maka para pebisnis rental mobil memilih mobil dengan mesin 1.500 cc VVT – i sebagai salah satu koleksi mobil Toyota Avanza yang akan mereka tawarkan kepada para konsumennya. Apalagi versi terbaru Toyota Avanza tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis sehingga pihak rental berharap dengan menambah koleksinya, maka konsumen sewa mobil akan dapat terpenuhi kebutuhan akan mobil sewanya sesuai dengan keinginan konsumen itu sendiri.

Seiring berkembanganya bisnis rental mobil di Indonesia, maka perubahan model mobil yang dikoleksinya mengikuti perkembangan trend mobil yang ada. Pada tahun 2011 yang merupakan generasi kedua dari mobil Toyota Avanza secara keseluruhan juga mempengaruhi model mobil yang dijadikan stok oleh kalangan pebisnis rental mobil. Diterbitkannya varian baru dari Toyota Avanza yaitu varian Toyota Avanza Veloz, yaitu varian paling tinggi yang merupakan pembeda antara generasi Toyota Avanza sebelumnya dengan Toyota Avanza saat ini. Toyota Avanza Veloz lagi – lagi menjadi koleksi para pelaku bisnis rental mobil, sehingga bisnis ini semakin variatif koleksi kendaraan yang disewakannya. Generasi Veloz adalah generasi Top Of Line, menyusul generasi berikutnya adalah generasi mobil mewah yaitu Toyota Avanza Luxury. Masyarakat menyambut baik generasi mobil mewah ini termasuk juga para kalangan pebisnis rental mobil semakin diuntungkan dengan keberadaan mobil mewah yang tampil eksklusif ini.

Pelaku bisnis rental mobil yang diuntungkan dengan adanya berbagai variasi mobil Toyota Avanza yang beredar di pasaran tidak hanya terjadi di Negara Indonesia. Negara – Negara lain yang juga merupakan pasar dari keseluruhan versi Toyota Avanza diantaranya yaitu : Negara – Negara di Asia Pasifik seperti Malaysia untuk versi 1.5 G yang dilengkap Airbag, Negara Thailand juga Negara Filipina. Negara Afrika Selatan juga Meksiko juga merupakan pangsa pasar dari mobil Toyota Avanza. Sedangkan untuk Republik Rakyat Tiongkok adalah pasar Toyota Avanza generasi pertama dengan konfigurasi yang menggunakan kapasitas mesin 4 silinder 1.300 cc seperti juga halnya Toyota Avanza.

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Artikel, Travel & Rent Car and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s