Peran Travel Agent Dalam Kenyamanan Perjalanan Wisata Anda

ffa2e-originalKenyamanan perjalanan wisata merupakan impian bagi semua para wisatawan. Termasuk bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata baik secara perorangan maupun perjalanan wisata yang sudah terkoordinasi dengan baik.  Perjalanan wisata perlu di rencanakan dengan baik agar pelaksanaannya berjalan dengan lancer tanpa suatu kendala dan dapat mencapai tujuan yang diinginkannya.

Tujuan dari sebuah perjalanan wisata bisa bermacam – macam tergantung dari perencanaan awalnya. Perjalanan wisata bisa saja bertujuan rekreasi menghilangkan stress ataupun tekanan aktivitas yang telah berlangsung cukup lama dan perlu penyegaran kembali. Perjalanan wisata bisa juga bertujuan sebagai media pembelajaran untuk lebih mengenal obyek wisata yang dikunjungi agar lebih memahaminya. Perjalanan wisata juga memungkinkan sebagai media menjalin silaturahmi dan keakraban antar anggota baik dalam lingkup sebuah keluarga maupun sebuah organisasi.

Demi tercapainya sebuah perjalanan wisata yang nyaman dan menyenangkan, disini diperlukan peran travel agent atau agen perjalanan wisata untuk membantu mewujudkannya. Peran atravel agent atau agen  perjalanan wisata diantaranya yaitu membantu pemesanan tiket perjalanan wisata anda. Tiket perjalanan wisata baik untuk perseorangan maupun untuk suatu kelompok organisasi. Peran travel agent atau agen perjalanan wisata berikutnya adalah untuk membantu mengurus dokumen perjalanan wisata anda. Peran travel agent atau agen perjalanan wisata ini memudahkan anda dalam pengurusannya tanpa menyita waktu terbaik anda.

Peran travel agent atau agen perjalanan wisata berikutnya adalah sebagai perantara dalam pemesanan akomodasi, restaurant, sarana wisata, dll. Travwl agent atau agen perjalanan wisata akan menyesuaikan sesuai keinginan anda tanpa anda harus repot kesana kemari untuk mengurusnya. Peran travel agent atau agen perjalanan wisata yang tidak kalah penting yaitu mereka menjual paket wisata yang sudah dan telah dibuat oleh biro perjalanan umum. Sehingga adanya koordinasi diantara semua pihak yang berkaitan akan sangat menunjang tercapainya sebuah perjalanan wisata yang nyaman dan menyenangkan.

Peran travel agent atau agen perjalanan wisata yaitu sebagai perantara baik saat wisatawan masi berada di lokasi awal keberangkatan maupun saat wisatawan berada di lokasi tujuan perjalanan wisata. Peran travel agent atau agen perjalanan wisata yaitu untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan bagi para calon wisatawan sekaligus memberikan advis atau nasehat yang bisa memberikan hasil terbaik untuk perjalanan wisata mereka termasuk membantu ketersediaan tiket perjalanan wisata.

Peran travel agent atau agen perjalanan wisata di lokasi tujuan wisata diantaranya yaitu sebagai sumber informasi yang memberikan info tentang apapun yang para wisatawan butuhkan. Peran travel agent atau agen perjalanan wisata lokasi tujuan wisata termasuk membantu reservasi, menyediakan sarana transportasi, mengatur perencanaan, serta menjual dan memesan tiket tanda masuk.

Peran travel agent atau agen perjalanan wisata juga sebagai organisator. Sebagai organisator yang menjadi perantara antara wisatawan dengan sebuah biro perjalanan wisata. Travel agent atau agen  Peran travel agent atau agen perjalanan wisata tidak memiliki tanggung jawab atas produk yang dijual oleh sebuah biro perjalanan wisata. Jadi jika wisatawan tidak puas mereka tidak bisa complain ke travel agent atau agen  perjalanan wisata melainkan langsung ditujukan kepada pemilik produk seperti hptel maupun maskapai penerbangan. Travel agent atau agen perjalanan wisata hanya mendapatkan hasil berupa komisi atas penjualan produk yang dilakukannya. Namun demikian peran travel agent atau agen perjalanan wisata akan sangat membantu dalam mewujudkan perjalanan wisata anda yang nyaman dan menyenangkan.

Sangatta, 2 Juni 2016

http://www.banyumilitravel.co.id

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Domestic Tour, Travel & Rent Car and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s