Mengenal Mobil Toyota Kijang Innova

Kijang Innova sebagai Armada Banyumili

Mobil Toyota Kijang Innova diproduksi sejak tahun 2003. Mobil Toyota Kijang Innova diproduksi di Indonesia dan termasuk jenis mobil MPV. Toyota Astra Motor merupakan produsen dari mobil Toyota Kijang Innova buatan Toyota Motor Corporation. Mobil Toyota Kijang Innova adalah proyek kelanjutan dari Toyota Kijang yang dipasarkan pada tahun 2004. Mobil Toyota Kijang Innova merupakan salah satu basis produk kendaraan global yang digagas oleh Toyota. Mobil Toyota Kijang Innova termasuk satu platform dengan Toyota Hilux dan Toyota Fortuner yang merupakan tiga produk IMV.mobil Toyota Kijang Innova adalah sebutan mobil ini di Indonesia, sedangkan di Negara lain dikenal dengan istilah Toyota Innova. 

Mobil Toyota Kijang Innova tidak hanya dijual di Indonesia, tapi juga dipasarkan di Negara India menggantikan Toyota Qualis. Pemasaran mobil Toyota Kijang Innova juga meliputi Negara Malaysia dan Singapura menggantikan Unser. Mobil Toyota Kijang Innova dijual juga di Filipina menggantikan Toyota Revo. Di Negara Taiwan mobil Toyota Kijang Innova dijual menggantikan Toyota Zace Surf yang sudah lebih dulu ada. Di Negara Vietnam dan juga Negara Thailand mobil Toyota Kijang Innova dihadirkan sebagai pengganti dari Toyota Zace. Mobil Toyota Kijang Innova di Negara lain yang lebih dikenal dengan Toyota Innova juga merambah pemasarannya mencapai Brunai Darussalam, Arab Saudi dan juga Emirat Arab.

Mobil Toyota Kijang Innova menggunakan mesin 2.0 liter ( 136 hp ) 1 TR – FE VVT dan 2.7 liter 2 TR – FE VVT untuk mesin bensin. Mobil Toyota Kijang Innova menggunakan juga 2.5 liter ( 102 hp ) 2 KD – FTV D4 – D common rail variable geometry turbocharger untuk mesin dieselnya. Di Indonesia versi 2.7 liter sudah tidak lagi dipasarkan. Dulu versi 2.7 liter mobil Toyota Kijang Innova hanya dipasarkan untuk tipe V dengan transmisi otomatis. Mesin tipe tersebut sama halnya dengan mesin yang digunakan oleh Toyota Fortuner Bensin.

Mobil Toyota Kijang Innova di Indonesia mempunyai pangsa pasar sendiri. Para penggemar mobil Toyota Kijang Innova merata hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Beberapa tipe mobil Toyota Kijang Innova yang telah berhasil di produksi diantaranya yaitu mobil Toyota Kijang Innova tipe bisnis yang merupakan tipe paling standart. Tipe lain dari mobil Toyota Kijang Innova yaitu : Tipe J, Tipe E, Tipe G, Tipe V, dan Tipe Luxury Series.

Harga terbaru yang dikeluarkan oleh PT Toyota Astra Motor untuk aneka harga sesuai tipe dari mobil Toyota Kijang Innova bisa berubah sewaktu – waktu. Harga OTR ( On The Road ) untuk lokasi wilayah DKI Jakarta per Juli 2015 adalah sebagai berikut : Toyota Kijang Innova Tipe V A/T Bensin Rp. 328.050.000, Toyota Kijang Innova Tipe V A/T Diesel Rp. 344.050.000, Toyota Kijang Innova Tipe G A/T Bensin Rp. 290.600.000, Toyota Kijang Innova Tipe G A/T Diesel Rp. 306.000.000, Toyota Kijang Innova Tipe E A/T Bensin Rp. 269.200.000, Toyota Kijang Innova Tipe V M/T Bensin Rp. 314.050.000, Toyota Kijang Innova Tipe V M/T Diesel Rp. 330.150.000, Toyota Kijang Innova Tipe V A/T Bensin Rp. 328.050.000, Toyota Kijang Innova Tipe G M/T Bensin Rp. 276.900.000, Toyota Kijang Innova Tipe G M/T Diesel Rp. 292.100.000, Toyota Kijang Innova Tipe E M/T Bensin Rp. 255.900.000, Toyota Kijang Innova Tipe E M/T Diesel Rp. 272.600.000, Toyota Kijang Innova Tipe J M/T Bensin Rp. 233.650.000.

 

About Admin

Sismanto, lahir di Pati, 28 tahun yang lalu. Putra pertama dari 4 bersaudara ini menghabiskan waktu remajanya selama 17 tahun di pondok pesantren sembari menimba ilmu pengetahuan umum, ia menamatkan S2 Magister Kebijakan Pendidikan (2006). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa Koran dan majalah, baik lokal maupun nasional seperti; Koran Pendidikan, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Majalah Spora, Majalah Mata Baca, dan pemimpin redaksi primagazine. Sementara buku pertamanya tidak jauh dari tulis menulis dan minat baca yang berjudul "Manajemen Perpustakaan Digital" (Afifa Pustaka, 2007). Buku keduanya ditulis secara kolosal "Menggenggam Cahaya" (Eska Publishing House, 2008). Pernah menjadi finalis lomba Karya Tulis Sinologi V Nasional di Yogyakarta (2007). Finalis Lomba Karya Tulis Nasional Departemen Agama RI (2007), dan finalis Lomba Karya Tulis Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di PT. Kaltim Prima Coal (2008). Saat ini aktivitasnya menjadi guru SD Primaschool PT. Kaltim Prima Coal, di samping itu juga sebagai konsultan pendidikan dan analis kebijakan pendidikan. Beliau punya motto "jadilah guru diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain". Saat ini masih terobsesi menjadi "teroris ilmu pengetahuan” dan sedang mempersiapkan diri untuk kuliah S3. Sismanto dapat dihubungi dengan mengunjungi blog di Situs Pribadi Sismanto dan di Ketika Guru Menulis.
This entry was posted in Travel & Rent Car. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s